Posted by : Rizal Maulana Ainul Yaqin Saturday, October 27, 2012


Baru saja Microsoft meluncurkan Sistem Operasi terbarunya Windows 8, kabar kurang sedap muncul di Indonesia. Dikabarkan bahwa Tablet Surface Microsoft tidak akan menghiasi pasar tablet Indonesia. Kabar tersebut menjadi kabar yang mengecewakan bagi para pecinta Gadget di Indonesia yang sudah tidak sabar ingin memiliki Tablet yang satu ini.


Tablet Surface RT yang mengusung prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dengan didukung oleh grafis GeForce ULP dan menggunakan sistem operasi Windows 8 tersebut secara resmi tak akan dijual di Indonesia.
Tablet yang diharapkan dapat bersaing di Tanah Air dengan iPad, iPad Mini, Nexus 7, serta Galaxy Tab ini akhirnya tak akan menghiasi etalase-etalase pasar gadget. Microsoft lebih memilih mengandalkan partnernya untuk meramaikan pasar tablet di Indonesia.
“Surface tidak akan mewarnai pasar Indonesia. Dan sebagai gantinya, kami akan tetap menyediakan tablet dengan menggunakan sistem operasi Windows 8 dari rekan kami yang berada di Indonesia. Ini memang kabar yang sangat mengecewakan untuk mereka yang telah lama menantikan kehadiran Tablet Surface. Namun, ini telah menjadi keputusan dari perusahaan kami. Kami hanya memasarkan Tablet Surface di beberapa wilayah saja.” tutur Bernard Saisse, Marketing Director Microsoft Indonesia.
Sebenarnya, harga Tablet Surface Microsoft ini tidak terlalu mahal. Surface dengan versi 32GB dibanderol pada USD 499 atau sekitar Rp. 4,7 juta. Sedangkan untuk yang mengusung aksesoris Touch Cover, harganya USD 599 atau sekitar Rp. 5,7 juta.
Tablet Surface RT mengusung sistem operasi Windows RT yang merupakan versi WIndows khusu untuk perangkat yang menggunakan basis ARM. Bukan hanya itu, hadirnya Surface RT tersebut juga telah mengusung pake Office 2013 Home and Student Preview yang dapat di tingkatkan ke versi final usai dirilis.
Seperti yang beredar pada beberapa media, Microsoft mengandalkan partnernya seperti Sony, Acer, Samsung, dan beberapa produsen lain untuk dapat menghadirkan tablet dengan sistem operasi Windows 8 dan Windows RT.

Sumber

Leave a Reply

Feel free to comments, But don't Flood and Spaming here!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Hit Counter

Voting

What do you think about my English?
  
pollcode.com free polls 

Visitor

Popular Post

Other Menu

Labels

- Copyright © Makarov's Blog - Powered by Blogger - Designed by Rizal Maulana Ainul Yaqin -