Posted by : Rizal Maulana Ainul Yaqin Saturday, October 27, 2012


Akses internet yang semakin mudah dijangkau (hampir) seluruh lapisan masyarakat, banyak memberikan keuntungan bagi penggunanya. Namun tak sedikit juga, pengguna internet yang dirugikan.
Contohnya kejahatan penipuan online yang marak akhir-akhir ini. Jujur (menurut saya), mereka yang melakukan penipuan online ini, bisa dibilang kreatif.
Sayangnya, cara mereka salah dalam memanfaatkan penggunaan internet.
Beberapa diantaranya kegiatan penipuan online yang kerap dilakukan melalui email, yaitu:
  • Mendapat email pemberitahuan dari negara antah berantah, dimana si penerima telah memenangkan lotrey. Tak tanggung-tanggung, si penerima email mendapatkan banyak uang yang setara dengan harga sebuah pulau.
    Penerima email (korban) yang telah terjebak, pasti akan segera menghubungi pengirim email dan bertanya bagaimana cara mendapatkan uang tersebut. Setelah mendapatkan jawaban dalam bentuk link, korban yang tidak sabar akan mudah terjebak. Biasanya mengisi beberapa form atau mengunjungi berbagai situs yang tidak jelas.
  • Sebuah email yang berisi seperti sinopsis sinetron atau film. Dimana pengirim email mendapat harta warisan dari (suaminya, istri, raja, permaisuri, dll) yang jumlahnya tiada tara.
    Isi email menjelaskan, dia ingin berbagi kepada si penerima email. Dengan catatan, si penerima email memberikan ongkos akomodasi kepada si pengirim email.
    Ada juga yang mengaku sebagai raja/permaisuri yang biasanya selalu memberikan donasi kegiatan sosial. Bermaksud mengirimkan email dengan harapan, kiranya si penerima email juga turut membantu dalam mengirimkan donasi ke rekening tertentu.
    Tak pelak, si penerima email yang terjebak akan segera transfer sejumlah uang kepada si penerima. Berharap mendapatkan pujian dari raja/permaisuri tersebut.
  • Email yang berisi penawaran atau sifatnya ajakan untuk bekerja dari rumah. Pekerjaan yang tidak berat, namun menghasilkan duit banyak.
    Sumpah! Email ini termasuk yang paling keren bagi saya. Dimana masyarakat Indonesia saat ini, berebut untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.
    Tulisan yang sering muncul dalam badan email adalah “Bosan Jadi Pegawai? Kerja di Rumah Aja!” Siapa yang tidak tertarik? Saya sendiri aja tertarik untuk membacanya. Namun realistisnya, menurut saya kerja yang tidak susah dan mudah mendapatkan uang banyak adalah ‘dapat warisan atau menang undian’.
Sumber

Leave a Reply

Feel free to comments, But don't Flood and Spaming here!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Hit Counter

Voting

What do you think about my English?
  
pollcode.com free polls 

Visitor

Popular Post

Other Menu

Labels

- Copyright © Makarov's Blog - Powered by Blogger - Designed by Rizal Maulana Ainul Yaqin -