Posted by : Rizal Maulana Ainul Yaqin Wednesday, November 14, 2012

Sobat pasti ingin Blognya terlihat rapih dan professional, namun bagaimana sih blog yang terlihat rapih dan professional itu? Kali ini Makarov akan berbagi Tips membuat Blog sobat menjadi terlihat Professional. Berikut adalah tipsnya :


1. Postinglah hal - hal yang berguna ataupun konten yang bermanfaat
Karena pengunjung yang datang ke blog kita karena ingin mendapatkan apa yang mereka cari. sehingga mereka akan puas dengan hasil yang didapat dari blog kita.

2. Hindari memasang widget - widget yang berat loadingnya
Seperti Jam, Kalender, dkk karena berat loading page yang berlebihan akan membuat pengunjung blog merasa kurang nyaman dikarenakan menunggu loading page blog untuk selesai. Untuk mengetahui berat loading page blog, Anda dapat membaca artikel Cara Mengetahui Berat Loading Page Blog

3. Hindari menggunakan gambar yang besar
Karena hal itu juga akan membuat page loading blog Anda menjadi berat. Dan juga ikuti Aturan Gambar dalam Blogging agar blog Anda lebih mudah ditemukan dalam pencarian search engine.



4. Gunakanlah tema yang sesuai dengan konten yang ada di blog Anda dan juga tema yang menarik
Karena tidak dipungkiri, pemilihan tema yang tepat turut membuat blog menjadi lebih elegan, profesional, dkk. Sehingga dapat membuat pengunjung nyaman dan betah berada di blog kita. Contohnya : blog Anda tentang metal, maka background-nya hitam. Atau tentang kesehatan, temanya yang cerah - cerah.

5. Bukalah blog Anda dengan berbagai macam browser internet
Seperti Mozilla, Opera, Internet explorer, dkk. Untuk mengetahui bagaimana tampilan blog dilain browser, karena mungkin di Mozilla blog Anda bagus namun belum tentu di Internet Explorer. Karena pungunjung blog pasti menggunakan berbagai macam web browser kan?

6. Jangan menaruh iklan berserakan atau di sembarang tempat
Memang iklan yang banyak itu menggiurkan, namun pemilihan tempat atau space buat iklan juga penting agar blog tetap indah dipandang pengunjung.

7. Jangan menyuruh ataupun meminta mengklik iklan pada blog Anda
Karena itu akan membuat pengunjung blog Anda merasa kurang nyaman. Kurang nyaman karena disuruh - suruh mengklik ini itu. Jika memang menurut mereka berguna, maka mereka akan mengkliknya sendiri tanpa Anda perintah.

8. Periksa link di blog Anda
Karena mungkin ada Dead Link atau link yang mati di blog Anda. Dan itu dapat membuat pengunjung Anda tidak senang apalagi Search Engine.

9. Hindari memasang lagu pada blog
Selain membuat page load blog menjadi berat, mohon maaf memasang lagu kelihatannya agak jadul y. Tidak masalah jika blog Anda tentang musik ataupun untuk pribadi saja dan memang dapat mempercantik blog, namun kalau tentang bisnis, kelihatannya kurang cocok bukan?

10. Cara merespon komentar pada blog
Didalam merespon komentar orang lain, gunakanlah kata - kata yang sopan. Karena mereka adalah tamu kita, jikalau ada pengunjung blog yang menggunakan kata yang kurang sopan y wajar saja, mungkin menurut mereka itu hal yang buruk. Namun sebagai blogger yang pro sebaiknya kita menyikapinya dengan sopan pula. Namun apabila menyangkut SARA, RAS, AGAMA, ORTU, dkk akan lebih baik jika dihapus.

11. Jangan hanya mengcopy - paste artikel orang lain
Karena akan mendapat respon kurang bagus dari orang lain yang mengetahui copy-an artikel tersebut. Dan hargailah jerih payah orang lain itu, bila Anda mengcopy-nya ada baiknya mencantumkan sumbernya ataupun dengan merubah scriptnya terlebih dahulu. Karena bisa saja link dari artikel yang Anda copy terikut.

12. Periksalah postingan lagi sebelum di-publish
Dengan memeriksa kembali postingan sebelum di-publish akan mengurangi kesalahan ketik ataupun lainnya dalam artikel kita. Sehingga akan terlihat baik dan pro jika ada pengunjung yang melihatnya. Kan kalau saja ada salah tulisan segeralah perbaiki agar tidak membuat bingung pengunjung blog kita.

13. Fokuslah dengan tentang apa blog yang Anda buat itu
Maksudnya ialah fokuslah dengan tujuan akan isi blog Anda. Jika blog Anda tentang game, maka postinglah postingan tentang game. Jangan mem-posting hal yang tidak berhubungan dengan tujuan blog Anda, apalagi mem-posting dengan tujuan agar meningkatkan pencarian search engine. Padahal postingan itu tidak nyambung dengan tujuan sebenarnya dari blog Anda.

14. Hindari bahasa Alay, gunakanlah bahasa baku.
Dengan menggunakan bahasa baku maka pengunjung luar negeri akan mudah menerjemahkan isi dari blog kita, sehingga memungkinkan Penggunjung luar negeri mengerti apa yang kita maksud dari postingan kita.

Leave a Reply

Feel free to comments, But don't Flood and Spaming here!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Hit Counter

Voting

What do you think about my English?
  
pollcode.com free polls 

Visitor

Popular Post

Other Menu

Labels

- Copyright © Makarov's Blog - Powered by Blogger - Designed by Rizal Maulana Ainul Yaqin -