Posted by : Rizal Maulana Ainul Yaqin Friday, October 26, 2012

Pemilik the new iPad kecewa dengan kehadiran iPad 4 
Apple membuat kejutan dengan meluncurkan iPad generasi keempat, yang diluncurkan bersamaan dengan iPad mini. Munculnya iPad 4 ini hanya berjarak tujuh bulan sejak iPad generasi ketiga atau The New iPad diluncurkan. 
 Tentu saja kejutan Apple ini ditanggapi dengan kecewa oleh para pemilik iPad. Menurut studi yang dilakukan QuickSurveys Toluna, dari 2000 pemilik iPad yang diwawancarai, sekitar 45 persen pemilik iPad tidak senang dengan kehadiran iPad 4.

Mereka mengungkapkan kemarahannya kepada Apple yang dinilai terlalu cepat meluncurkan generasi terbaru iPad. Tentu ini beralasan, mereka beranggapan kehadiran iPad 4 yang terlalu cepat menjadikan iPad 3 yang baru mereka beli menjadi produk usang.

Ketidakpuasan peluncuran iPad 4 tersebut hampir merata pada semua pemilik iPad. Posisi puncak tentu ditempati pemilik iPad 3 yang tercatat sebanyak 50 persen, diikuti pemilik iPad 2 sebanyak 45 persen, dan pemilik iPad generasi pertama sebanyak 40 persen.

Selain itu, satu dari empat responden meyakini reputasi Apple telah ternoda setelah menghapus Google Maps dari sistem operasi iOS 6 dan menggantinya dengan Apple Maps. Seperti diketahui, layanan Apple Maps menuai kecaman karena tidak akurat dan beberapa wilayah hilang dari pemetaan.

Dikalahkan Kindle Fire


Studi ini juga mengungkap bahwa konsumen banyak yang bersedia untuk membeli iPad mini. Sekitar 15 persen mengaku akan membeli tablet yang ukurannya lebih kecil ini. Sedangkan 32 persen mengatakan mereka mungkin akan membeli iPad Mini. Sedangkan sekitar 21 persen mengatakan mereka akan membeli iPad mini sebagai hadiah untuk liburan Natal dan Tahun Baru.

Namun, ada hal yang menarik saat konsumen diminta untuk memilih antara iPad dengan tablet besutan kompetitor Apple, seperti Kindle Fire dan Nexus 7. Hasilnya, sebanyak 46 persen memilih Kindle Fire, diikuti iPad Mini dengan 40 persen, dan Nexus dengan 14 persen.

Sementara dari sisi kesan terhadap iPad Mini, 26 persen mengaku terkesan dengan ukuran iPad Mini yang kecil dan ringan, sedangkan yang terkesan dengan kecepatan dan kinerja tercatat sebanyak sebanyak 23 persen, dan yang terkesan dengan peningkatan kapasitas baterai tercatat sebesar 22 persen.

Sumber

Leave a Reply

Feel free to comments, But don't Flood and Spaming here!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Hit Counter

Voting

What do you think about my English?
  
pollcode.com free polls 

Visitor

Popular Post

Other Menu

Labels

- Copyright © Makarov's Blog - Powered by Blogger - Designed by Rizal Maulana Ainul Yaqin -