Posted by : Rizal Maulana Ainul Yaqin Friday, October 5, 2012

 
Kelompok Anonymous mengatakan bahwa mereka telah 'menjatuhkan' 40 situs yang diklaim memperdagangkan gambar pelecehan seksual terhadap anak-anak.
Kalau kawan-kawan masih ingat, beberapa saat yang lalu sempat saya mendengar bahwa facebook akan diserang oleh ANONYMOUS. Tapi sebenarnya siapa sih ANONYMOUS itu? Anonymous adalah grup hacker (sebenernya lebih tepat cracker) yang awal terbentuknya tahun 2003 namun mulai terkenal tahun 2006. Dengar-dengar grup ini dahulu bernama 4chan lalu berganti nama menjadi anonymous.

Seperti yang dikutip dari BBC, Selasa 25 Oktober 2011, sebagai bagian dari aksinya, Anonymous mempublikasikan sekira 1.500 nama yang merupakan pelanggan dari situs 'Lolita City'.
Indonesia kapan nih bisa begini woi??Membasmi situs-situs porno yang merusak moral??

Serangan Anonymous terhadap situs-situs tersebut merupakan bagian dari Operation Darknet, yang menargetkan ke kelompok yang berbagi gambar melalui jaringan 'Tor'.

Jaringan Tor me-routing browsing pengguna melalui serangkaian server yang tersebar di internet. Sehingga menyulitkan untuk melacak pengguna serta memonitor apa yang mereka lakukan di sana.

Banyak gerilyawan di negara-negara macam Mesir dan Suriah, menggunakan Tor untuk menyembunyikan lokasi mereka dari pihak berwenang. Satu lagi fitur yang baru ditambahkan ke Tor adalah kemampuan untuk menciptakan 'darknet', sebuah jaringan yang bekerja sama seperti web pada umumnya, namun hanya bisa dilihat oleh para pengguna Tor.

Gram Cluley, konsultan teknologi dari Sophos, mengatakan bahwa serangan tersebut adalah salah kaprah. "Menutup sebuah situs ilegal seharusnya dilakukan oleh pihak yang berwenang, bukan oleh pihak lainnya," ungkapnya.
Salah anda sendiri pak, kalau tidak ingin tersaingin sama pihak lain tuh harusnya anda lebih cepat tanggap jangan makan gaji buta!!

Cluley menambahkan bahwa serangan tersebut bisa menghambat polisi untuk mengumpulkan barang bukti. "Anonymous mungkin merasa telah melakukan hal yang benar, namun yang dilakukan malah membuat para anak-anak semakin rentan terhadap ekspos yang lebih besar lagi," tambahnya.
Go Anonymous Go!

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. mohon maaf sebelum nya ini hanya nanya saja ,, lagu di blog ini apa ya...???

    ReplyDelete

Feel free to comments, But don't Flood and Spaming here!

Welcome to My Blog

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Hit Counter

Voting

What do you think about my English?
  
pollcode.com free polls 

Visitor

Popular Post

Other Menu

Labels

- Copyright © Makarov's Blog - Powered by Blogger - Designed by Rizal Maulana Ainul Yaqin -